Tuesday, October 8, 2013

Contoh Use Case

Sebuah Sekolah Menengah Kejuruan mengelola administrasi akademik yang berkaitan dengan Data yang akan disimpan meliputi data member yang meliputi siswa, guru, orang tua, alumni dan tamu, data mata pelajaran, data absensi, data BP/BK, data nilai, data pembayaran dan sampai cetak laporan, dengan rincian sebagai berikut :
  • Pemberian hak akses kepada pengguna SAS terdiri dari siswa, guru, orang tua, alumni dan tamu. Pengguna harus melakukan login terlebih dahulu untuk dapat mengakses SAS dengan memasukan username dan password agar privasi masing-masing pengguna tetap terjaga keamanannya.
  • Administrator dapat menambah data administrator, mengganti username dan password administrator.
  • Administrator bertugas mengelola SAS seperti : menambah administrator, melihat administrator, data kelas, data pelajaran, data jurusan atau program, semester dan tahun pelajaran.
  • Pengunjung umum adalah pengunjung biasa (bukan member) yang hanya dapat mengakses informasi profil, melihat data guru, siswa dan alumni, serta tersedia fasilitas seperti: agenda kegiatan, artikel, berita, buku tamu, galeri foto, kontak sekolah dan peta sekolah.
  • Siswa dapat merubah profil, merubah latar belakang, mengirim dan menerima pesan, melihat data guru, siswa, alumni, member, nilai, absensi dan pembayaran, mengunduh materi pelajaran dan materi ujian, mengikuti belajar online, melihat dan mengirim tugas, mengikuti tes online, serta fasilitas forum diskusi.
  • Guru dapat merubah profil, merubah latar belakang, mengirim dan menerima pesan, melihat data guru, siswa, alumni, member, nilai, absensi dan pembayaran, mengunduh materi ajar dan materi ujian, menambah materi pelajaran dan belajar online, melihat dan menilai tugas, mengadakan dan tes online, serta fasilitas forum diskusi.
  • Alumni dapat dapat merubah profil, merubah latar belakang, mengirim dan menerima pesan, melihat data member dan group, informasi alumni, serta forum diskusi.
  • Orang tua merubah profil, merubah latar belakang, mengirim dan menerima pesan, melihat data guru, siswa, alumni, member, nilai, absensi dan pembayaran, mengunduh materi pelajaran dan materi ujian, mengikuti belajar online, melihat dan mengirim tugas, serta fasilitas forum diskusi.



0 comments:

Post a Comment